Senin, 18 April 2011

no title

Dua jalan bercabang di hutan yang menguning,

Maaf aku tidak bisa melewati dua-duanya

Sebagai satu-satunya pengelana, lama aku berdiri

Menatap salah satunya sejauh mungkin

sampai jalan itu berbelok di semak-semak.

Lalu kupilih jalan yang lain, sama rupa dan wujudnya,

Mungkin malah tampak lebih baik,

Karena jalan itu berumput dan ingin dipijak;

Meski lalu-lalang di tempat itu

Telah sama-sama mengubah keduanya

Pagi itu dua jalan sama-sama terbentang

Tertutup daun-daun yang tak pernah terinjak.

Oh, kusimpan yang pertama untuk lain hari!

Meski melihat dari pengalaman,

Aku ragu apakah aku akan kembali.

Dengan berat aku bercerita

Pada masa yang teramat lampau:

Dua jalan bercabang di hutan, dan aku...

Aku memilih jalan yang jarang dilalui orang,

Dan pilihanku sudah membuat perbedaan besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar